Relawan Indonesia Serahkan Amanah kepada Dokter Aleppo (Catatan dari Suriah-6)

ALEPPO, Selasa (SahabatAlAqsha.com | SahabatSuriah.com): Alhamdulillah, sebuah amanah lagi tunai. Uang sejumlah USD5,000 dan LS90,000 (lira Suriah) telah diserahkan oleh relawan Amanah Indonesia untuk Suriah (SA2Suriah) kepada seorang dokter spesialis bedah, direktur sebuah rumah sakit di Aleppo.

Karena alasan keselamatannya, para staf rumah sakit itu meminta agar nama dokter, nama rumah sakit, dan wajah dokter itu tidak disiarkan. Secara resmi, tanda terima dana tersebut ditulis di atas kop surat ACMC (Aleppo City Medical Council). Ini sebuah dewan yang terdiri dari dokter-dokter dan perawat senior yang bertahan di kota Aleppo membantu korban-korban perang.

CATATAN RELAWAN:

Atas permintaan para staf rumah sakit, kami tidak menyiarkan nama dokter, nama rumah sakit, lokasi rumah sakit, dan wajah dokter. Amanah kita diterima secara resmi oleh ACMC (Aleppo City Medical Council), sebuah dewan beranggotakan para dokter dan perawat senior yang memilih bertahan membantu korban-korban kekejaman rezim yang sedang mengamuk. foto: Sahabat Al-Aqsha | Sahabat Suriah (dari Aleppo)

1. Dokter itu mengeluarkan separo badannya dari bangsal bedah. Berpakaian operasi. Mulutnya bermasker. Tangan dan pakaiannya belepotan darah. Dokter itu berkata, “Please, please, tunggu saya dengan sabar. Saya selesaikan operasi ini, saya akan ceritakan semuanya kepada kalian…”

2. Dua orang diantara kami berenam diminta masuk ke bangsal bedah. Ada tiga kamar operasi. Di kamar pertama, seorang pria sedang dibongkar perut dan punggungnya.

3. Dokter tadi, kita sebut saja Dr. Abu Anwar, mengangkat sepotong daging yang sudah hampir tak berbentuk, “Ini ginjalnya hancur dihajar peluru sniper… Alhamdulillah kondisinya stabil, alhamdulillah…”

4. Di kamar berikutnya keadaannya sama. Darah berceceran di lantai. Perawat kelelahan. Tapi matanya tegar.

5. Dr. Abu Anwar menitip pesan, agar kita membantunya membelikan alat CT-Scan. “Rumah sakit pusat Aleppo hancur dibom rezim.”

6. Lutut kami rasanya lemas. Bukan karena darah itu. Tapi karena apa yang kami bawa rasanya hanya setetes air di hadapan lautan krisis ini. Hanya kepada Allah kita berharap yang sedikit ini dilipatgandakan manfaatnya, seluas kehendak-Nya.* (Sahabat Al-Aqsha | Sahabat Suriah)

Surat dari ACMC yang menyebutkan telah menerima dana sebesar USD5,000 dan LS90,000 dari masyarakat Indonesia lewat Sahabat Al-Aqsha/Sahabat Suriah. Semoga Allah ridha dan lipatgandakan kekuatannya. foto: Sahabat Al-Aqsha | Sahabat Suriah (dari Aleppo)

Bank Syariah Mandiri
No. Rek 7799 880 002

BNI Syariah
No. Rek 7799 880 007

an. Sahabat Al Aqsha Yayasan

Konfirmasi SMS/WhatsApp: +62 877 00998 002
Konfirmasi E-mail: konfirmasi@sahabatalaqsha.com