(VIDEO) Dua Minggu Kebrutalan Rezim Assad di Aleppo Bunuh Ratusan Warga

YOGYAKARTA, Ahad (Sahabatsuriah.com): Selama dua pekan terakhir ini, pesawat-pesawat tempur dan helikopter-helikopter rezim Bashar al-Assad melakukan pengeboman besar-besaran di berbagai kawasan Aleppo – baik di pemukiman di kota maupun di desa-desa sekitarnya. Segala jenis senjata dipakai oleh rezim Syi’ah Nusairiyah ini, mulai dari rudal sampai bom gentong (yang memang berupa gentong diisi dengan TNT dan berbagai bahan peledak lainnya) dan vacuum bombs. Masih ditambah pula dengan serangan darat berupa rudal, mortir dan senjata-senjata artileri lainnya.

Ratusan warga syahid seketika sementara jumlah pengungsi semakin bertambah. Pada satu  hari saja, Sabtu 25 Safar 1435/28 Desember 2013, lebih dari 80 orang sipil dibunuh di sedikitnya tujuh kawasan pemukiman di dalam dan di sekitar Aleppo.

 

Kawasan Sukkari di Aleppo yang dibom gentong oleh rezim Bashar al-Assad. Foto: FreeHalab
Kawasan Sukkari di Aleppo yang dibom gentong oleh rezim Bashar al-Assad. Foto: FreeHalab

Pembantaian paling mengerikan terjadi di kawasan Tariq al-Bab ketika sebuah helikopter menjatuhkan bom gentong tepat di tengah pasar sayur. Sedikitnya 30 orang warga syahid (Insya Allah) seketika, sementara puluhan lainnya luka-luka parah.

Inilah suasana pasar sayur Myassar segera sesudah dibom gentong itu.

Berikut beberapa rekaman peristiwa pengeboman di Aleppo.

Sebagaimana pernah diberitakan oleh Sahabat Suriah, bom gentong berisi bukan saja bahan peledak tapi juga logam-logam seperti paku yang memang ditujukan untuk menjatuhkan korban separah mungkin dan sebanyak mungkin di tempat-tempat padat seperti pemukiman dan pasar.

Di bawah ini sejumlah rekaman dari kawasan-kawasan penduduk di Aleppo yang dihancurkan dengan bom-bom rezim Bashar al-Assad. Warga-warga yang selamat dari bom sibuk berusaha menyelamatkan dan menolong saudara-saudara mereka yang terjebak maupun yang terbunuh di bawah reruntuhan bangunan:

http://youtu.be/kXgSztFTCIY

http://youtu.be/lDKs6LRyH3Y

http://youtu.be/tmiXJUbhdos

 Kenapa Aleppo?

Pada saat ini para pejuang pembebasan Suriah dari berbagai kelompok dan brigade sedang melakukan pengepungan atas Penjara Pusat Aleppo. Di tempat inilah ditahan ribuan orang warga Suriah yang menentang rezim, baik lelaki maupun perempuan.

Sebagaimana sudah diberitakan sebelumnya, setiap hari sedikitnya dua sampai lima tawanan dalam penjara-penjara Assad disiksa sampai mati. Wanita-wanita diperkosa secara brutal dan khusus di Aleppo mereka dijadikan tameng hidup setiap kali para pejuang mendekat hendak merebut penjara itu.

Awal pekan ini para pejuang sudah semakin mendekat dan mengepung Penjara Aleppo. Pada saat inilah rezim Assad menggencarkan penyiksaannya terhadap warga Aleppo dengan cara menjatuhkan bom-bom tersebut. (Sahabat Suriah, dari berbagai sumber termasuk freehalab.wordpres.com )