Pasukan Assad dan Milisi Syiah Lakukan Pembantaian Lagi di Damascus

YOGYAKARTA, Senin (Sahabatsuriah.com): Rezim Bashar al-Assad yang dibantu berbagai milisi Syiah dari Lebanon, Iran dan Iraq, bahkan Russia, terus menebarkan terror dan melakukan pembantaian demi pembantaian kaum Muslimin Suriah yang sejak 2011 lalu menuntut reformasi.

Pada hari Jumat 6 Desember lalu, pasukan Assad dan berbagai sekutunya melakukan pembunuhan-pembunuhan di kampung Nabak di kawasan Qalamun, Damascus. Baru kemarin, Ahad 8 Desember, sejumlah jenazah ditemukan para relawan.

Sisa-sisa jenazah satu keluarga yang terdiri dari 13 orang, terutama anak-anak, ditemukan dengan luka-luka karena peluru, pisau dan bahkan didapat tanda-tanda mereka dibakar hidup-hidup.

Sudah sejak beberapa hari lalu, pasukan Assad menyerbu masuk Nabak dan melakukan pembunuhan di berbagai titik karena penduduk kota terus menentang rezim Assad. Berbagai sumber menyebutkan bahwa yang paling berperan dalam pembantaian ini adalah milisi Syiah Zulfiqar.

Ini salah satu video pembantaian di Nabak.

Jumlah total korban pembantaian Nabak belum diketahui, demikian Syria 24 News sebagaimana dikutip YallaSouriya.

Dua dari sekian anak di Nabak, Damascus, yang dibantai pasukan Assad dan milisi Syiah. @Free_Media_Hub
Dua dari sekian anak di Nabak, Damascus, yang dibantai pasukan Assad dan milisi Syiah. @Free_Media_Hub

Ini adalah pembantaian dengan berbagai senjata, mulai dari peluru sampai pisau, yang ke sekian kalinya dilakukan rezim Assad terhadap rakyat Suriah. Pembantaian terbesar dilakukan dengan menggunakan senjata kimia pada 21 Agustus di kawasan pinggiran Damascus. Namun setiap harinya sedikitnya 100 orang dibunuh dengan berbagai cara, termasuk dengan disiksa.

Sejak Maret 2011 ketika pecah revolusi Suriah, sudah 126 lebih warga Suriah yang tewas dan syahid. (Sahabat Suriah)